Semarang – PSIS Semarang enggan bersantai setelah memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Manajemen bergerak cepat mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim 2018. Apalagi, tim Laskar Mahesa Jenar sudah ditunggu turnamen pemanasan yakni Piala Presiden, awal Januari 2018.

Manajemen PSIS akan menggelar rapat evaluasi dalam beberapa hari ke depan untuk memutuskan nasib pelatih Subangkit serta para pemain lokal.

Berbeda dengan saat masih berlaga di Liga 2, PSIS nantinya bakal diperkuat pemain asing untuk menghadapi panasnya persaingan kompetisi teratas di Tanah Air.

Tidak ingin terlambat dalam merekrut pemain asing, manajemen PSIS menyiapkan langkah jitu. Mereka bakal terbang langsung ke Argentina untuk memboyong personel yang layak berbaju PSIS. Nantinya, perwakilan PSIS akan ditemani trio eks pemain Mahesa Jenar, satu di antaranya, Emanuel De Porras.

“Kami sudah berkomunikasi dengan De Porras dan juga Ronald Fagundez. Mereka yang akan menemani manajemen mencari pemain untuk dibawa ke Semarang. Kalau menunggu agen, membutuhkan waktu dan juga belum tentu sesuai harapan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Ketertarikan PSIS akan pemain asal Argentina bukan tanpa alasan. Saat masih berlaga di kasta tertinggi awal 2000-an, mereka memiliki pemain jempolan dari negeri asal Lionel Messi tersebut.

Selain De Porras, masih ada Gustavo Hernan Ortiz yang mengantar PSIS meraih gelar runner-up Divisi Utama 2006 atau kompetisi kasta tertinggi saat itu.

Bahkan De Porras pernah dinobatkan sebagai pemain termahal musim itu. Belum lagi Ronald Fagundez maupun Julio Alcroze yang sempat jadi idola suporter PSIS.

“Nanti di Argentina, kami bersama De Porras langsung mendatangi klub-klub yang direkomendasikanya sehingga kami bisa langsung mengetahui kualitas pemain itu,” timpal GM PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

PSIS Cari Pemain Langsung ke Argentina dengan Bantuan De Porras